5 Yang paling dicari di video klip Indah Dewi Pertiwi

Teringat hari ini merupakan hari terakhir untuk para blogger untuk menuangkan karya tulisnya dalam ajang Bloging Hipnotis Kontes. Serasa saya juga ikut terpanggil  untuk ikut berpartisipasi dalam ajang  yang bergengsi didunia blogging. Tepat pukul 5 saya siap menyegarakan tangan saya untuk menuliskan sejuta kesan yang paling dicari dalam video klip Indah Dewi Pertiwi. Yang sempat dipublishkan dalam blog beliau. Namun sejuta terlalu banyak jika dibandingkan dengan ruang dalam halaman blogku ini, jadi cukup 5 kesan saja yah.Serius!


Bismillahirahmanirahim, tidak terasa saya sudah menemukan satu hal yang paling dicari dan telah menuliskan 1 paragraph indah yang termuat untuk kunyanyikan bersama Indah Dewi Pertiwi. Ngarep! Sungguh! Nah disinilah tempatnya sang pemenang akan menghipnotis Indah Dewi Pertiwi agar memberikan penilaian yang lumayan bagus atau sesuai dengan isi konten ini.

Sebelum saya menumpahkan 5 kesan paling dicari dalam Video Klip Indah Dewi Pertiwi lebih baiknya terlebih dahulu kita berbincang secara umum tentang Hipnotis Klip ini. Jika dibandingkan dengan video klip yang lainnya, mungkin terlalu belebihan jika kita menyebutkan klip inilah salah satu yang terjual 1 juta kepingan dan inilah klip yang mengguncang para blogger untuk giat menulis. Terdapat beberapa alat yang digunakan dalam pengembangan video klip ini : Remote Teleport, Piring Terbang, Kostum IDP, Mobil Elegant, dan Teman-teman IDP.

Seputar Alat Pengembangan Video Klip

Remote Teleporth atau singkatan dari Remote Teleportasi merupakan salah satu alat teknologi yang ikut memerankan permainan dalam video klip ini. Terlihat beberapa kali IDP menggunakan alat teleportasinya untuk memanggil teman-teman IDP untuk ikut memudarkan perkelahian dalam Battle-Dance. Kemampuan alat teleportasi sebenarnya digunakan sejak lama bagi kaum elegent untuk membanggil seseorang yang penting dalam sekejap dengan sedikit cahaya dan efek visual.

Namun keberadaan remote ini belum bisa dipastikan ada atau tidak ada; Piring Terbang ialah mitos dari keberadaan alian dibumi, menggambarkan suasana digital video klip ini. Namum dilihat dari sis penggunaan, piring terbang ini hanya memiliki peran dalam menerbangkan sekelompok IDP menerjungi beberapa tempat disekitar jawa;Kostum IDP sangat menarik juga diperbincangkan yang terlihat seksi dibanding dengan teman battle-dance-nya;Mobil Elegan itu adalah mobil yang berwarna mewah yang dibawah untuk mengunjungi tempat dance biasanya.Mobil ini ber-plak-an HIPNOTIS yang menggambarkan Indah Dewi Pertiwi membawakan suasana hipnotis dikalangan remaja dance itu.Dan ternyata dana yang digunakan untuk membawakan Mobil Ferari ber-Milyaran.

Lantas kesan apakah itu?

       1. Nama Indah Dewi Pertiwi

Fakta yang saya sebutkan sudah saya hafalkan sejak awal adalah nama seorang penyanyi yang tengah naik daun dibelantika music Indonesia. Nama ini adalah kunci kata yang digunakan untuk memasarkan video klip Hipnotis ini dan yang paling penting adalah Indah Dewi Pertiwi telah menjadi kata kunci populer dalam salah satu search engine.

Terdapat 5 juta situs yang memiliki kata kunci nama Indah Dewi Pertiwi ini. Tidak percaya, silakan lihat ke search engine terbesar pertama di dunia ini, Tau Kan? Selain itu,  video klip yang dibawakan oleh Indah Dewi Pertiwi ini dalam waktu dekat telah melewati 11.000 penayangan di Youtube. Selain itu video klip lainnya yang sejak lama sudah tampil juga dengan beberapa ratu ribu penayangan.

    
     2.  Peran Teknologi

Detik demi detik, itulah gambaran peran teknologi dalam klip ini.  Setiap detik tergambar kehancuran yang disebabkan oleh teknologi. Yang dimana perlakuan teknologi yang disebutkan robot telah mencuat sejak awal klip ini. Jika kita meneliti lebih jauh mungkin adanya robot ini memiliki peran yang sangat penting dalam video klip Indah Dewi Pertiwi.

Dan ternyata ini merupakan alasan kuat juga yang membuat video klip ini naik daun. Mengapa? ini merupakan salah satu karya anak bangsa dalam dunia multimedia. Pernah dengar film Transformer ? Saya yakin anda pernah nonton? Tau kan siapa yang membuat film tersebut, Hollywood dan tau kan hollywod itu dimana ? Betul, di Amerika Serikat. Saya bertanya segitunya karena ini hampir menyamai film hollywood tersebut. Mulai dari syutingannya, penyamaan audio-visual, apalagi disertai dengan 4 dimensi. Dimensi keempat itu, terdapat lokasi dan tarian Dewi Pertiwi.Selain itu, saya bisa katakan bahwa dana yang dikeluarkan dalam video klip ini pasti sangat mahal. Saya katakan mahal karena dari beberapa sumber yang saya pernah dengar, pembuatan 3 dimensi dalam game itu dibayar sekian detik perjuta. Taruhlah dalam 6 detik terdapat pesan 3 dimensi, itu dapat dipastikan dalam beberapa menit kemudian sampai 8 menit telah memakan dana sebasar ratusan juta.

3.       Lokasi

Dalam video klip ini terdapat kira-kira 5 lokasi yang memiliki sentuhan dengan tema . Dapat dipastikan, sentuhan tersebut adalah sentuhan alam serta waktu pengenalannya yang mengambil waktu pagi, siang-sore, serta ada juga senja.Dalam waktu senja diambil lokasi Perang Ambarawa yang mencuatkan kehancuran antara kedatangan invasi robot dengan memerangi pejuang Indonesia. Terlihat dalam perang Ambarawa tersebut, piring terbang IDP menengahi perang tersebut. Seolah-olah kelompoknya ingin membawa pesan perdamaian. Nah, dalam waktu pagi settingan tempatnya diambil di Tanjung Aan, Lombok. Namun penayangan salah satu pantai serta tempat populer ini tidak mengambil lokasi utamanya yaitu tepi laut hanya saja diambil ditengah lau dan disuatu pulau sebagai tempat persinggahan Piring Terbang IDP. Ketiga, di Siang hari, pengambilan lokasi air terjun (Sendang Gile) sebagai pembawa rasa relaks dan damai serta merta membawakan pesan kedamaian dalam video klip ini. Dan waktu pengambilannya cukup mendukung yakni di siang hari, di lokasi gunung tertinggi di Indonesia. Mencerminkan juga sejarah lokasi dimana, penduduk setempat mengorbankan sanubari demi kehidupannya untuk memburu seekor singa, singkat cerita akhirnya penduduk tidak sengaja menemukan air terjun yang begitu indah. Sehingga mencerminkan keberanian juga dalam lokasi ini.Java Sea, juga salah satu tempat dalam pengambilan video klip Indah Dewi Pertiwi. Java Sea telah diketahui sebagai salah satu tempat terjadinya perang dunia 2 dalam lautan pada bulan february 1942. Tanpa saya beritahu teman-teman sudah dapat menebak begitu mencuatnya pesan perdamaian dalam beberapa settingan di video klip ini. Kelima, ialah bencana alam yang terjadi di lokasi Ibukota Indonesia. Terdapat angin topan serta tsunami sebagai salah satu objek pendukung dalam alunan menit yang tergambar dari video klip ini.

Diantara lokasi-lokasi yang saya gambarkan, membuktikan bahwa setiap menit dalam video klip tersebut memiliki pesan tersirat. Yang hanya bisa ditebak, dan memiliki beberapa perbedaan penilaian yang diajukan orang. Hanya saja, dari beberapa lokasi tersebut telah mengenalkan keistimewaan dari pembawaan suasana serta kecangkupan tema dalam klip.

4.       Tarian

Mungkin inilah sudut yang utama dalam menaikkan kepopuleran Video Klip Indah Dewi Pertiwi. Dalam pilar ini serasa penikmat film sinema pun dapat merasakannya walaupun video klip ini bukan sinetron,wkwkw. Pecinta alam pun akan ikut merasakan alangkah indahnya Dewi Pertiwi mencuatkan tarian diatas piring terbang yang diambil dalam 5 titik lokasi.

Tanpa tarian dalam video klip serasa sudah cukup jadi alasan mengapa banyak orang yang  tidak akan menontonnya. Untungnya, dalam pembuatan video klip ini mementingkan sudut completeness-nya, Apa itu?yaitu sudut yang memberikan kesan yang istimewah dengan beberapa penayangan objek sehingga enak dinonton. Coba bayangkan, jika di 5 titik lokasi akhir tidak menampilkan adegan tarian, mungkin kita akan merasakan kejenuhan maka ini penting untuk diingat, video klip ini lebih terbawa dengan suasana hati penontonnya.

Jika kita lirik masalah tarian pasti yang tertanam dalam benak kita separuhnya adalah masalah kostum. Tidak sedikit orang yang membicarakan masalah kostum yang bisa dikatakan serba beda. Ada yang menggunakan baju kaos, ada juga yang menggunakan baju kotak-kotak terbuka. Selain kita menjelaskan secara keseluruhan ternyata dalam video klip ini penyanyi Indah dewi Pertiwi mengenakan kostum yang serba mini. Nampaknya ini sesuai dengan gaya rambut pendek yang dibawakan oleh penyanyi naik daun ini

5.       Kehancuran & Perdamaian

Dalam potongan 01:08 terdapat meteor yang menghantam area jawa sebagai gambaran akhir dari video klip ini. Menurut analisis saya! sebagian dari pembuatan klip ini menampilkan adegan peperangan dari 5 lokasi terdapat 2 tempat yang digunakan atau sangat erat kaitannya dengan kehancuran yaitu laut jawa dan ambarawa. Serta tidak terlupakan pula kehancuran juga terdapat pada Ibukota Indonesia yaitu Jakarta yang dihantam angin topan serta tsunami dalam mendukung perancangan kehancuran. Sulit ditebak, kesesuaian dengan tema serta kehancuran seperti begini. Ternyata lebih dikatakan, bahwa nafsu serta kemajuan teknologi dapat menggambarkan kehancuran yang sedemikian.Sulit diperkirakan!Sungguh!

Namun, jika dilihat dari sisi positive ternyata dalam akhir video klip ini memudarkan semua kehancuran yang telah terjadi. Terlihat raut wajah serta kedipan Indah Dewi Pertiwi menggampangkan suasana kehancuran dengan kata-kata remote kontrolnya yang dikatakan " The Remote is within ourselves" dan "Save The Planet" mendukung adanya pesan perdamaian dalam akhir video klip serta akhir dari kehancuran. Dengan peperangan, telah dikembalikan  suasana yang diakibatkan kehancuran sekarang telah hilang. Dan dua pertarungan ambarawa serta battle-dance telah dihilangkan sebagai sejarah perdamian dimana IDP ikut untuk menjaga kedamaian tersebut.

...Kesimpulan

Mungkin inilah hasil review dari saya yang mungkin terlalu lebay, atau terlalu kurang! Mungkin dapat dikomentari melalui form comment dibawah ini. Jika ini terlalu kurang mungkin itu sudah wajar karena saya hanya me-review bukan menjelaskan, salam akhir saya semoga anda tidak terhipnotis oleh rayuan belaka! Waspada ! Waspadalah ! Waspada
Dapat Dilihat Video Klipnya dalam Youtube " http://bit.ly/m3qEeA " 

14 comments

Mari Berkomunitas di Faceblog | 1 Juni 2011 pukul 18.46

sudah saya vote,,, smoga menang

NANA ANAK SHOLEH | 1 Juni 2011 pukul 20.10

keren abis.. artikelnya..
aku dukung kamu sobat...

LUXURY HEAVEN | 1 Juni 2011 pukul 20.13

very good...
mantab.. bos...
ku yakin kamu jadi pemenangnya...
jangan pernah bosan untuk belajar dan belajar..

LAPAK IKLAN GRATIS | 1 Juni 2011 pukul 20.16

besok-besok lagi kalau ada acara dukung-mendukung jangan pernah nggak ngabari aku yaa sob...
ku pasti dukung kamu..
selamat berjuang dan semoga menang...

Maynanda | 2 Juni 2011 pukul 01.34

opo mbak :D

Loker Seni | 2 Juni 2011 pukul 05.57

Assalamuallaiku....

Boy | 2 Juni 2011 pukul 17.28

Semoga sukses deh sob...

Mother Baby | 2 Juni 2011 pukul 19.43

keren artikelnya.... lanjut gan...

patricia | 2 Juni 2011 pukul 19.53

wah keren nih blognya nih
pasti udah master :p

Anonim | 3 Juni 2011 pukul 21.53

smoga sukses...klo kelebihan vote bagi2 ya, he..
no 24

Mari berkomunitas di faceblog | 4 Juni 2011 pukul 14.27

Mari Berkomunitas di Faceblog semoga menjadi komunitas bloggers indonesia yang bermanfaat

Angga Judistia Pradana | 4 Juni 2011 pukul 19.10

Semoga menang ya..aku vote deh hehehe

Catatan | Tips | pengalaman | 10 Juni 2011 pukul 01.12

Semoga menang gan,,

Ridwan Au | 10 Juni 2011 pukul 01.16

nice blog gan..

Posting Komentar